CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 13 April 2009

"kisah sie Norma"

Katenye siechhh…..
Tepat sekitar jam 11 malam di tanggal 23 Maret 1988 lahirlah seorang bayi perempuan nyank diberi NORMA LUTFIYAH…
katenye siech nama tersebut ada maksudnye yaitu dulu ortu numa seneng sama seorang ustadzah yang namanya Lutfiyah Sungkar, Norma Lutfiyah juga artinya peraturan yang lembut. Katenye juga numa lahir di bidan loh tuyuz paling cantik juga diantara bayi yang lahir di hari ntu coz nank laennya co cemua…..

6 Tahun kemudian….
Hari senin di MI Al-Falah Klender numa masuk sekolah kelas 0 A tapi hebat loh numa ga' dianter ma ibu, sedang anak yang lain dianter… knp tebak??? Karena ayah numa ngajar di sekolah tersebut…hehehe,, numa juga pernah dirawat di RS HARUM Kalimalang selama 19 hari sakit tipes, yang repotnya pas lebaran githu ada di RS..
Alhamdulillah dari kelas 0 sampe kelas 6 di Al-Falah numa ntu selalu dapat peringkat 3 besar…

Lulus MI tadinya sih ke pengen masuk pesantren tapi ortu ga' tega sama numa katanya jadi masuk MTs Al-Falah lg dwech, tua di Al-Falah yAaa….
Dari MTs Al-falah numa masuk SMA PUSAKA I Jakarta kenapa bias masuk ke SMA Pusaka critanya paaaanjaaaang…. Alhamdulillah selama 3 tahun berjuang di Pusaka numa bisa masuk UNJ tanpa Tes SPMB yaitu lewat jalur PMDK.

Selama sekolah banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan terutama pada guru. Pasti ada perasaan kangen dengan tindak-tanduk si guru yang sering banget kasih cap jayus-lah, guru yang hobinya Cuma ngiterin sekolah buat ngecek keberadaan anak-anak yang Gazebo mau ngapain di sekolah. Ada lagi, guru yang kerjaannya ngasih tugas seabrek saat itu lagi libur dan pengen nyantai abiz, belum lagi dapet teguran dan sapaan manis dari guru atau wali kelas yang nge “gape” in syuting di kelas, ngamen di kelas, bertapa di kelas, buka salon dadakan di kelas, ampe siaran ceriwis di kelas. Ada juga guru yang bisa buat enjoy banget ma pelajaran dia, dari tampang ok, gaya bicara, Cuma klo udah kesel ma murid deket-deket dia juga ga mo.
Di SMA numa punya kenangan dengan guru Bahasa Inggris nama beliau Lusi Dosmayanti murid-murid biasa memanggil beliau dengan sebutan Miss Lusi, numa kagum dengan beliau. Dalam mengajar beliau bisa menyadarkan para siswa bersikap kritis, mengidupkan motivasi kepada siswa sendiri agar mau menjadi pemimpin, di segala bidang. Beliau juga bisa mengubah sistem mengajar di dalam kelas, tidak lagi ada dominasi guru, kekakuan, dan macetnya suatu dialog, tetapi digantikan percakapan kritis menuju kedewasaan siswa meraih jati dirinya. Karena beliau lahir dari orang tua yang profesinya sebagai guru Bahasa Inggris pula, maka beliau tidak merasa sulit untuk menyampaikan materi-materi pelajaran. Beliau tidak akan mengajarkan materi baru sebelum murid mengerti apa yang diajarkannya saat itu, beliau juga tidak akan meninggalkan kelas atau tidak masuk kecuali ada keperluan yang sangat mendesak dan sangat penting. Cara mengajar beliau lebih senang murid yang berbicara dibanding beliau yang berbicara. Beliau sangat di senangi para murid-murid, karena beliau bisa menempatkan dirinya tidak hanya sebagai guru, beliau bisa dijadikan teman, beliau juga bisa dijadikan orang tua yang bisa mengatasi masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh muridnya. Menurut numa beliau adalah guru yang baik, bertanggung jawab, tegas, wibawa, gaul, modis, tajir, cantik. Cara berpakaian beliau pun tidak terlalu mencerminkan beliau seorang guru mungkin karena beliau belum menikah kali yah? Akan tetapi yang numa rasakan beliau selalu memprioritaskan murid yang beragama Kristen, sedang saya dan teman-teman saya mayoritas beragama Islam, saya bisa mengatakan seperti itu karena saat pembagian rapot banyak nilai murid yang beragama Kristen lebih bagus dibanding murid yang beragama Islam. Saya sangat senang diajarkan oleh beliau karena banyak ilmu yang saya dapatkan dari beliau yang tidak saya dapatkan dari guru yang lain.

0 komentar: